Eh, Ini Posting Nggak Penting Lho

Hehehe… (Meringis tapi yang nggak enak dilihat)



TANPA
bermaksud Ge-eR (meski sebenarnya iya juga sih), tapi saya mohon maaf ya. Untuk sementara, mungkin, saya tak begitu nge-blog dulu. Lagi ada jadwal liburan ke Amerika Selatan yang harus saya jelajah dengan sukaria nih (siapa nanya?).

Saya harus kulakan sesuatu dari sana. Salah satunya kopi Havana. Di sini kopinya pada palsu semua, bahkan ada juga yang warnanya putih (ambigu).

Saya juga harus minta banyak masukan sama Raul Castro soal berapa standar harga bawang yang pantas. Di sini, harganya sangat gila; Rp 60 ribu per kilo! Dasar kapitalis! Bawang saja kok ya dibanderol segitu. Ini nggak bener, harus dilawan! (ngomong sama cermin, tapi tetep pede berapi-api).

Karena itulah, saya merasa punya kewajiban untuk cari referensi. Untuk stabilisasi harga bawang. Sebenarnya saya sudah coba cek harga bawang asli dari petani di Sukomoro, Nganjuk. Tapi, saya mendapat jawaban yang sangat tidak menyenangkan. Kata seorang petani bawang, sebut saja namanya Anis, dia tak berani terus terang soal berapa harga aslinya, sebab; “Saya takut dikriminalisasi.” Walah!

Karena saya perlu mencari keadilan soal harga bawang, untuk stabilisasinya, biar petani tidak dieksploitasi, biar kita sebagai konsumen nggak dizalimi sama harga. Saya perlu cari referensi harga bawang ke Havana dan Caracas -(ini kerjaan orang kurang kerjaan. Padahal di sana nggak ada bawang. Daun koka banyak. Mboh lah!).

Jadi, mohon maaf, saya harus absen dulu dari puncak gunung. Sementara saja kok. Saya harus mengemban tugas mulia (Pak Mul makan lumpia). Dan, kalau Anda semua rindu pada ocehan saya, mohon sabar. Tahan diri dulu. Tak perlu hingga meneteskan air mata. Simpanlah itu untuk petani bawang (omong uopo).

Akhirul kata, dari lubuk yang paling dalam, jujur saya akui, saya bisa memahami kerinduan Anda semua. Saya sudah terbiasa menjadi orang yang dirindukan kok. (pasang tampang jumawa, lalu nyengir). Sabar ya? Ya? Ya? (meringis)

Noted:

Sumpah! Ini posting nggak penting banget cuy!!!

4 thoughts on “Eh, Ini Posting Nggak Penting Lho

Leave a Reply

