Menggiring Anas ke Dalam Tahanan

Anas-Cikeas Makin Panas


beritaprima.com

MUNCULNYA Anas Urbaningrum dalam wawancara eksklusif RCTI dengan tajuk “Perlawanan Anas” Rabu (27/2) dinihari, sepertinya membuat Cikeas kebakaran jenggot. Menurut salah seorang sumber terpercaya, bahkan Cikeas telah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk meredam agresivitas Anas.

Cikeas, kabarnya, langsung menggelar rapat gabungan yang melibatkan PPATK, BPK, Polri, BIN, Kejaksaan, dan KPK untuk memutuskan langkah langkah yg harus diambil.

Keputusan yang diambil, kabarnya, antara lain sebagai berikut:

Pertama, Anas harus ditangkap KPK secepatnya karena dinilai bisa membahayakan keluarga Cikeas.

Kedua, karena kasus suap mobil Toyota Harrier yang sejauh ini dijadikan landasan untuk menjerat Anas sebagai tersangka dinilai sangat lemah, maka Anas akan “dijebak” melalui kasus proyek lainnya.  Cikeas disinyalir akan “bekerja sama” dengan beberapa media untuk mencitrakan Anas sebagai orang dengan kekayaan yang sangat bombastis. Jika citra tersebut telah dibentuk, audiens/masyarakat akan kian yakin Anas koruptor.

Sementara itu, menurut rencana, Sabtu (2/3) nanti  rencananya akan diadakan rapat di Kemenko Polkam untuk memetakan pendukung Anas dari kalangan non-PD.  Mereka menjadi target pengawasan ketat. Selanjutnya, mereka akan ditekan habis-habisan agar tidak lagi mendukung Anas Urbaningrum.

Operasi ini, rencananya, akan dilaksanakan setidaknya saat SBY  membawa Gita Wiryawan ke Komunitas Bisnis Eropa  di Jerman. Pada 3 Maret 2013 nanti SBY dan Gita dkk memang akan berangkat ke Jerman dan Hungaria. Saat itulah, mungkin, Anas akan ditahan.

Wamenhukham Deny indrayana lah yang kemungkinan akan jadi koordinator penghubung di lembaga penegak hukum terkait operasi terhadap Anas ini.

Jika rencana ini berjalan mulus, berarti Anas kemungkinan resmi menghuni tahanan KPK pada hari Minggu, 3 Maret 2013. Jika urung, atau lebih cepat, kemungkinan karena rencana ini keburu bocor dan perlu menjalankan rencana B.

Apapun rencana yang akan dijalankan, ini adalah indikasi Anas-Cikeas makin panas. Semoga saja tak sampai seperti tragedi Antasari Azhar, jelang Pilpres 2009 lalu. Semoga tak ada lagi yang terbunuh.

Posted from WordPress for Android

Advertisements

2 thoughts on “Menggiring Anas ke Dalam Tahanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s